Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Polres

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l – Pada artikel kali ini yang menjadi subjek dari disassembly dan disassembly adalah laptop dari Asus yang berada di tengah yaitu Asus X452E. Laptop ini memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan model X452 lainnya.

Bagi yang baru mengenal perangkat keras laptop atau mencoba membongkar dan memasang perangkat keras komputer, ada baiknya membaca artikel di bawah ini. .

Polres

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Untuk mengaktifkan dan mempermudah proses pembongkaran laptop ini, diperlukan beberapa alat bantu, seperti obeng dengan titik positif. Pilih gitar (opsional), dan pinset (opsional). Barang-barang seperti pick gitar dan pinset dapat diganti.

Membongkar Dan Membersihkan Fan Asus X452 Series

Seperti halnya laptop lain, hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai proses pembongkaran adalah melepas baterai jika memungkinkan. Karena baterai laptop ini bersifat eksternal dan dapat dilepas, kita harus melepasnya terlebih dahulu.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Setelah melepas baterai, langkah selanjutnya adalah melepas penutup RAM dan HDD. Lepaskan kedua sekrup yang dilingkari merah. Kemudian tekan dan dorong ke depan agar terbuka dan dapat dilepas dengan mudah.

Setelah cover dibuka, langkah selanjutnya adalah melepas harddisk, RAM dan WLAN. Untuk melepaskan hard drive, lepaskan sekrup berwarna merah, lalu tarik hard drive ke belakang sehingga keluar dari soketnya agar mudah dilepas.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Jual Repair Baterai Laptop Universal

Laptop ini menggunakan jenis RAM yang dipotong, jadi bagi yang tidak menambahkan RAM, lewati langkah ini dan segera dapatkan wlan. Jika menggunakan lebih banyak RAM, geser kedua kunci RAM untuk melepasnya agar RAM dapat diangkat dan dilepas dengan mudah.

Sebelum melepas wlan, lepaskan terlebih dahulu kabel antena wifi yang terhubung dengan kartu wlan, lalu lepas sekrup pada posisi lingkaran merah. Setelah sekrup dilepas, wlan dapat dengan mudah dilepas.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Setelah harddisk, ram dan wlan dilepas, langkah selanjutnya adalah melepas semua baut yang bisa mengunci base assembly. Posisi semua sekrup yang dilingkari merah pada gambar di atas.

Jual Asus A455l Core I3 Vga Nvidia 2gb

Setelah semua baut yang mengunci unit dasar dilepas, langkah selanjutnya adalah memindahkan ke bagian atas komputer dan melepaskan penutup yang menutupi assy atas atau badan utama komputer di bagian atas.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Gunakan gitar atau benda datar sejenis untuk memudahkan proses pelepasan assy atas, namun tidak disarankan menggunakan logam karena dapat menyebabkan kerusakan pada casing seperti tergores atau penyok.

Masukkan gitar ke dalam sambungan atas dan bawah, dan mulai dari sudut kiri belakang, geser perlahan tali gitar ke arah yang ditunjukkan di atas setelah memasukkan tali gitar. Assy atas sebagian terpisah dari assy dasar.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Laptop Asus Rusak

Setelah melepas semua bagian sambungan assy atas dan assy alas, angkat assy atas dari depan seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Sekarang lepaskan kabel assy atas yang terhubung ke motherboard sehingga assy atas benar-benar terlepas.

Ada tiga kabel yang perlu dicopot, yaitu kabel keyboard di tengah, kabel touchpad merah di sisi kanan, dan terakhir kabel power yang terletak di belakang kabel keyboard yang perlu Anda cabut. Pertama, cabut keyboard.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus A455l

Gambar di atas menunjukkan assy atas telah berhasil dilepas dan bagian dalam komputer langsung terbuka, mis. Motherboard dan kipas. Lepaskan semua sekrup yang dilingkari merah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.