Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Melihat Permintaan Pertemanan di Instagram

Cara Melihat Permintaan Pertemanan di Instagram

Cara Melihat Permintaan Pertemanan di Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan, Instagram menjadi tempat yang tepat untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan kenalan baru. Jika Anda ingin menambah teman di Instagram, Anda dapat mengirimkan permintaan pertemanan. Namun, bagaimana cara melihat permintaan pertemanan di Instagram?

Untuk melihat permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
3. Ketuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar.
4. Pilih “Pengaturan”.
5. Pilih “Akun”.
6. Pilih “Permintaan Pertemanan”.
Di halaman Permintaan Pertemanan, Anda dapat melihat semua permintaan pertemanan yang telah Anda terima. Anda dapat memilih untuk menerima atau menolak permintaan pertemanan tersebut dengan mengetuk tombol “Terima” atau “Tolak” di sebelah masing-masing permintaan.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara melihat permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat dengan mudah mengelola teman-teman Anda di platform ini. Anda dapat menerima permintaan pertemanan dari orang-orang yang Anda kenal dan menolak permintaan pertemanan dari orang-orang yang tidak Anda kenal atau tidak ingin terhubung dengan mereka.

Cara Melihat Permintaan Pertemanan di Instagram

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara melihat permintaan pertemanan di Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Ketuk ikon profil Anda.
  • Pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Akun”.
  • Pilih “Permintaan Pertemanan”.
  • Terima permintaan pertemanan.
  • Tolak permintaan pertemanan.
  • Kelola pertemanan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah melihat dan mengelola permintaan pertemanan di Instagram.

Buka aplikasi Instagram.

Untuk melihat permintaan pertemanan di Instagram, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Instagram versi terbaru dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Jika Anda belum memiliki akun Instagram, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda dapat membuat akun Instagram dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon Anda. Setelah Anda memiliki akun Instagram, Anda dapat masuk ke aplikasi dengan menggunakan kredensial Anda.

Setelah Anda berhasil masuk ke aplikasi Instagram, Anda akan melihat halaman beranda. Di halaman beranda, Anda dapat melihat postingan dari orang-orang yang Anda ikuti. Untuk membuka halaman profil Anda, ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.

Halaman profil Anda berisi informasi tentang Anda, seperti nama pengguna, foto profil, bio, dan jumlah pengikut dan mengikuti. Untuk melihat permintaan pertemanan, ketuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar, lalu pilih “Pengaturan”.

Setelah Anda memilih “Pengaturan”, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan. Pilih “Akun”, lalu pilih “Permintaan Pertemanan”. Di halaman Permintaan Pertemanan, Anda dapat melihat semua permintaan pertemanan yang telah Anda terima.

Ketuk ikon profil Anda.

Ikon profil Anda terletak di sudut kanan bawah layar. Ikon ini biasanya menampilkan foto profil Anda, atau inisial nama pengguna Anda jika Anda belum mengatur foto profil. Ketika Anda mengetuk ikon profil Anda, Anda akan dibawa ke halaman profil Anda.

Halaman profil Anda berisi informasi tentang Anda, seperti nama pengguna, foto profil, bio, dan jumlah pengikut dan mengikuti. Anda juga dapat melihat postingan, story, dan IGTV yang telah Anda buat di halaman profil Anda.

Untuk melihat permintaan pertemanan, Anda perlu mengetuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar. Ikon ini akan membuka menu tarik-turun. Pilih “Pengaturan” dari menu tarik-turun tersebut.

Setelah Anda memilih “Pengaturan”, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan. Pilih “Akun”, lalu pilih “Permintaan Pertemanan”. Di halaman Permintaan Pertemanan, Anda dapat melihat semua permintaan pertemanan yang telah Anda terima.

Selain itu, Anda juga dapat melihat permintaan pertemanan yang telah Anda kirimkan di halaman Permintaan Pertemanan. Permintaan pertemanan yang telah Anda kirimkan akan ditandai dengan status “Terkirim”.

Pilih “Pengaturan”.

Setelah Anda mengetuk ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar halaman profil Anda, Anda akan melihat menu tarik-turun. Pilih “Pengaturan” dari menu tarik-turun tersebut.

  • Opsi pengaturan akun.

    Halaman Pengaturan berisi berbagai opsi pengaturan untuk akun Instagram Anda. Anda dapat mengubah informasi pribadi Anda, mengatur privasi akun Anda, dan mengelola notifikasi di halaman ini.

  • Opsi pengaturan keamanan.

    Anda juga dapat mengatur keamanan akun Instagram Anda di halaman Pengaturan. Anda dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor, mengubah kata sandi, dan melihat aktivitas login di halaman ini.

  • Opsi pengaturan bisnis.

    Jika Anda memiliki akun bisnis Instagram, Anda dapat mengelola pengaturan bisnis Anda di halaman Pengaturan. Anda dapat mengatur informasi bisnis Anda, menambahkan tombol kontak, dan melihat statistik bisnis di halaman ini.

  • Opsi pengaturan lainnya.

    Halaman Pengaturan juga berisi berbagai opsi pengaturan lainnya, seperti pengaturan bahasa, pengaturan tema, dan pengaturan aksesibilitas. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi Anda.

Setelah Anda memilih “Pengaturan”, Anda perlu memilih “Akun” untuk melihat permintaan pertemanan. Di halaman Akun, Anda akan menemukan berbagai pengaturan terkait dengan akun Instagram Anda, termasuk pengaturan privasi, pengaturan keamanan, dan pengaturan notifikasi.

Pilih “Akun”.

Setelah Anda memilih “Pengaturan” di halaman profil Instagram Anda, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan. Pilih “Akun” untuk melihat pengaturan terkait dengan akun Instagram Anda.

  • Informasi pribadi.

    Di halaman Akun, Anda dapat mengubah informasi pribadi Anda, seperti nama pengguna, nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon. Anda juga dapat mengatur foto profil dan bio Anda di halaman ini.

  • Pengaturan privasi.

    Anda dapat mengatur privasi akun Instagram Anda di halaman Akun. Anda dapat memilih apakah akun Anda bersifat publik atau privat, siapa saja yang dapat melihat postingan dan story Anda, dan siapa saja yang dapat mengomentari postingan Anda. Anda juga dapat memblokir pengguna lain di halaman ini.

  • Pengaturan keamanan.

    Anda juga dapat mengatur keamanan akun Instagram Anda di halaman Akun. Anda dapat mengaktifkan autentikasi dua faktor, mengubah kata sandi, dan melihat aktivitas login di halaman ini.

  • Pengaturan lainnya.

    Halaman Akun juga berisi berbagai pengaturan lainnya, seperti pengaturan bahasa, pengaturan tema, dan pengaturan aksesibilitas. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini sesuai dengan preferensi Anda.

Setelah Anda memilih “Akun”, Anda perlu memilih “Permintaan Pertemanan” untuk melihat permintaan pertemanan yang telah Anda terima. Di halaman Permintaan Pertemanan, Anda dapat menerima atau menolak permintaan pertemanan tersebut.

Pilih “Permintaan Pertemanan”.

Setelah Anda memilih “Akun” di halaman Pengaturan Instagram Anda, Anda akan melihat berbagai pengaturan terkait dengan akun Instagram Anda. Pilih “Permintaan Pertemanan” untuk melihat permintaan pertemanan yang telah Anda terima.

  • Daftar permintaan pertemanan.

    Di halaman Permintaan Pertemanan, Anda akan melihat daftar semua permintaan pertemanan yang telah Anda terima. Permintaan pertemanan tersebut akan disusun berdasarkan waktu penerimaan, dengan permintaan pertemanan terbaru berada di bagian atas daftar.

  • Informasi peminta pertemanan.

    Untuk setiap permintaan pertemanan, Anda akan melihat informasi tentang peminta pertemanan tersebut. Informasi tersebut meliputi nama pengguna, nama lengkap, foto profil, dan bio peminta pertemanan.

  • Tombol Terima dan Tolak.

    Di sebelah setiap permintaan pertemanan, Anda akan melihat tombol Terima dan Tolak. Anda dapat menerima permintaan pertemanan tersebut dengan mengetuk tombol Terima, atau menolak permintaan pertemanan tersebut dengan mengetuk tombol Tolak.

  • Kelola permintaan pertemanan.

    Anda juga dapat mengelola permintaan pertemanan di halaman Permintaan Pertemanan. Anda dapat memilih untuk menerima semua permintaan pertemanan, menolak semua permintaan pertemanan, atau menerima permintaan pertemanan dari pengguna tertentu saja.

Setelah Anda memilih “Permintaan Pertemanan”, Anda dapat melihat semua permintaan pertemanan yang telah Anda terima. Anda dapat menerima atau menolak permintaan pertemanan tersebut dengan mengetuk tombol Terima atau Tolak di sebelah masing-masing permintaan.

Terima permintaan pertemanan.

Untuk menerima permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Permintaan Pertemanan”.
  6. Temukan permintaan pertemanan yang ingin Anda terima.
  7. Ketuk tombol “Terima” di sebelah permintaan pertemanan tersebut.

Setelah Anda menerima permintaan pertemanan, pengguna tersebut akan menjadi pengikut Anda dan Anda akan menjadi pengikutnya. Anda dapat melihat postingan dan story pengguna tersebut di halaman beranda Anda.

Anda juga dapat menerima permintaan pertemanan secara langsung dari halaman profil pengguna. Untuk menerima permintaan pertemanan secara langsung, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Cari pengguna yang ingin Anda kirimi permintaan pertemanan.
  3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas profil pengguna tersebut.
  4. Pilih “Kirim Permintaan Pertemanan”.

Setelah Anda mengirimkan permintaan pertemanan, pengguna tersebut akan menerima pemberitahuan. Pengguna tersebut dapat menerima atau menolak permintaan pertemanan Anda.

Jika Anda menerima permintaan pertemanan dari pengguna yang tidak Anda kenal, Anda dapat mempertimbangkan untuk menolak permintaan pertemanan tersebut. Anda juga dapat memblokir pengguna tersebut jika Anda merasa terganggu.

Tolak permintaan pertemanan.

Untuk menolak permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Permintaan Pertemanan”.
  6. Temukan permintaan pertemanan yang ingin Anda tolak.
  7. Ketuk tombol “Tolak” di sebelah permintaan pertemanan tersebut.

Setelah Anda menolak permintaan pertemanan, pengguna tersebut tidak akan menjadi pengikut Anda dan Anda tidak akan menjadi pengikutnya. Pengguna tersebut tidak akan dapat melihat postingan dan story Anda di halaman beranda mereka.

Anda juga dapat menolak permintaan pertemanan secara langsung dari halaman profil pengguna. Untuk menolak permintaan pertemanan secara langsung, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Cari pengguna yang ingin Anda kirimi permintaan pertemanan.
  3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas profil pengguna tersebut.
  4. Pilih “Tolak Permintaan Pertemanan”.

Setelah Anda menolak permintaan pertemanan, pengguna tersebut tidak akan menerima pemberitahuan apa pun. Pengguna tersebut tidak akan mengetahui bahwa Anda telah menolak permintaan pertemanannya.

Jika Anda menolak permintaan pertemanan dari pengguna yang tidak Anda kenal, Anda dapat mempertimbangkan untuk memblokir pengguna tersebut. Dengan memblokir pengguna tersebut, pengguna tersebut tidak akan dapat melihat profil Anda, mengirim pesan kepada Anda, atau berkomentar di postingan Anda.

Kelola pertemanan Anda.

Setelah Anda menerima atau menolak permintaan pertemanan, Anda dapat mengelola pertemanan Anda di Instagram. Anda dapat melihat daftar teman Anda, menghapus teman, atau memblokir pengguna.

  • Lihat daftar teman.

    Untuk melihat daftar teman Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
    2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
    3. Pilih “Pengikut”.

    Di halaman Pengikut, Anda akan melihat daftar semua teman Anda.

  • Hapus teman.

    Untuk menghapus teman, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
    2. Cari pengguna yang ingin Anda hapus dari daftar teman.
    3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas profil pengguna tersebut.
    4. Pilih “Hapus Pengikut”.

    Setelah Anda menghapus teman, pengguna tersebut tidak akan lagi menjadi pengikut Anda dan Anda tidak akan lagi menjadi pengikutnya.

  • Blokir pengguna.

    Untuk memblokir pengguna, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
    2. Cari pengguna yang ingin Anda blokir.
    3. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas profil pengguna tersebut.
    4. Pilih “Blokir”.

    Setelah Anda memblokir pengguna, pengguna tersebut tidak akan dapat melihat profil Anda, mengirim pesan kepada Anda, atau berkomentar di postingan Anda.

  • Atur privasi teman.

    Anda juga dapat mengatur privasi teman Anda di Instagram. Anda dapat memilih apakah teman Anda dapat melihat postingan dan story Anda, atau hanya postingan Anda saja. Untuk mengatur privasi teman, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
    2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
    3. Pilih “Pengaturan”.
    4. Pilih “Privasi”.
    5. Pilih “Teman”.

    Di halaman Teman, Anda dapat mengatur privasi teman Anda.

Dengan mengelola pertemanan Anda di Instagram, Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat postingan dan story Anda, dan siapa saja yang dapat berinteraksi dengan Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara melihat permintaan pertemanan di Instagram:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara melihat permintaan pertemanan di Instagram?
Jawaban: Untuk melihat permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Permintaan Pertemanan”.

Pertanyaan 2: Apa yang harus saya lakukan jika saya menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak saya kenal?
Jawaban: Jika Anda menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak Anda kenal, Anda dapat mempertimbangkan untuk menolak permintaan pertemanan tersebut. Anda juga dapat memblokir pengguna tersebut jika Anda merasa terganggu.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menolak permintaan pertemanan di Instagram?
Jawaban: Untuk menolak permintaan pertemanan di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Permintaan Pertemanan”.
  6. Temukan permintaan pertemanan yang ingin Anda tolak.
  7. Ketuk tombol “Tolak” di sebelah permintaan pertemanan tersebut.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mengelola pertemanan saya di Instagram?
Jawaban: Anda dapat mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan cara berikut:

  • Melihat daftar teman Anda.
  • Menghapus teman.
  • Memblokir pengguna.
  • Mengatur privasi teman Anda.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara mengatur privasi teman saya di Instagram?
Jawaban: Untuk mengatur privasi teman Anda di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Pilih “Teman”.

Di halaman Teman, Anda dapat mengatur privasi teman Anda.

Pertanyaan 6: Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa kata sandi Instagram saya?
Jawaban: Jika Anda lupa kata sandi Instagram Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mereset kata sandi Anda:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk “Lupa Kata Sandi?” di halaman login.
  3. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Instagram Anda.
  4. Ketuk “Kirim Tautan Masuk”.
  5. Buka email atau SMS yang berisi tautan masuk dari Instagram.
  6. Ketuk tautan masuk tersebut.
  7. Buat kata sandi baru untuk akun Instagram Anda.

Demikian beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara melihat permintaan pertemanan di Instagram. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, Anda dapat mengunjungi Pusat Bantuan Instagram atau menghubungi tim dukungan Instagram.

Selain mengikuti langkah-langkah di atas, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan lebih efektif:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan lebih efektif:

Tip 1: Periksa permintaan pertemanan Anda secara berkala.
Jangan lupa untuk memeriksa permintaan pertemanan Anda secara berkala. Anda dapat menerima atau menolak permintaan pertemanan tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Tip 2: Kelola daftar teman Anda.
Anda dapat mengelola daftar teman Anda dengan cara menghapus teman yang sudah tidak aktif atau tidak lagi berinteraksi dengan Anda. Anda juga dapat memblokir pengguna yang mengganggu atau membuat Anda tidak nyaman.

Tip 3: Atur privasi teman Anda.
Anda dapat mengatur privasi teman Anda dengan cara memilih siapa saja yang dapat melihat postingan dan story Anda. Anda juga dapat memilih apakah teman Anda dapat mengirim pesan langsung kepada Anda atau tidak.

Tip 4: Gunakan fitur “Teman Dekat”.
Fitur “Teman Dekat” memungkinkan Anda untuk berbagi postingan dan story hanya dengan teman terdekat Anda. Anda dapat memilih siapa saja yang termasuk dalam daftar “Teman Dekat” Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan lebih efektif dan menjaga privasi Anda.

Demikian beberapa tips untuk mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan lebih efektif. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat membuat pengalaman Instagram Anda lebih menyenangkan dan produktif.

Conclusion

Dengan mengikuti tips-tips yang telah dijelaskan di atas, Anda akan dapat mengelola pertemanan Anda di Instagram dengan lebih efektif dan menjaga privasi Anda.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diingat:

  • Periksa permintaan pertemanan Anda secara berkala.
  • Kelola daftar teman Anda.
  • Atur privasi teman Anda.
  • Gunakan fitur “Teman Dekat”.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda dapat membuat pengalaman Instagram Anda lebih menyenangkan dan produktif. Anda dapat terhubung dengan teman-teman dekat Anda, berbagi momen-momen berharga, dan menjelajahi konten yang menarik tanpa khawatir tentang privasi Anda.

Jangan lupa untuk terus memperbarui informasi tentang kebijakan privasi dan pengaturan keamanan Instagram. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa akun Instagram Anda selalu aman dan terlindungi.


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *