Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Polres

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol – Halo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips cara membongkar laptop dengan aman, artikel ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dimana saya ingin membongkar laptop untuk menambah RAM, SSD dan mengganti thermal paste. Mengganti RAM dan SSD berjalan lancar, tetapi setelah saya ingin mengganti thermal paste, terjadi insiden yang saya sesali hingga hari ini.

Laptopnya ada bautnya jadi cpu laptop gak bisa dibuka, udah coba berbagai cara tapi tetep gak bisa. Salah satu cara yang lebih ekstrem untuk membuat baut menjadi obeng minimal adalah dengan mengarsipkannya, tetapi semakin buruk. Akhirnya artikel ini di rancang agar tidak membuat sobat merasa seperti saya, dimana saya membagikan beberapa tips cara membongkar laptop dengan aman.

Polres

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Tips pertama pastikan membongkar laptop tidak membatalkan garansi, sempat khawatir saat ingin membongkar laptop untuk upgrade RAM dan SSD tapi masih ada segel stiker di covernya. Pada akhirnya, solusinya adalah dengan melepas stiker dan itu bekerja dengan sangat baik tanpa menyebabkan kerusakan yang berarti.

Alasan Mengapa Bisnis Online Populer Saat Ini

Meskipun tampaknya setelah mengkonfirmasi dengan Acer bahwa merusak segel tidak akan membatalkan garansi, setidaknya saya telah menyiapkan payung untuk hujan. Namun, jika laptop Anda sudah jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi, selesaikan saja.

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Tips kedua adalah lihat dulu tutorial online, baik itu dari blog atau youtube. Youtube adalah yang terbaik untuk saya, silakan cari disassembly atau rakitan dan tambahkan tipe model laptop Anda, misalnya “perakitan notebook e5 476g”.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Anda membongkar bagian kanan laptop, cara membongkarnya, bagian yang ingin kami bongkar dan banyak lagi. Meskipun tidak semua model laptop dapat dicari di YouTube, laptop baru sudah tersedia dan saluran teardown tampaknya mulai bermunculan di YouTube. 3. Gunakan obeng yang sangat cocok

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Cara Melepas Baut Aki Yang Sudah Karat Dan Susah Lepas, Ini Solusinya..! By Ciwel Dragons

Kesalahan saya disini adalah saya tidak menggunakan obeng yang sesuai dengan ukuran bautnya, alhasil baut laptop saya rusak dan tidak bisa dibuka lagi. Seperti judul artikel ini, di sini saya menyesal mengapa saya tidak membeli baut yang tepat sejak awal. Selain faktor ukuran obeng yang tidak mencukupi, ada juga faktor kualitas obeng yang saya gunakan, saya membeli set obeng seperti gambar di bawah ini.

Dengan harga 15.000 rupiah obeng diatas berfungsi dengan baik untuk skrup besar, namun untuk skrup kecil obeng diatas tidak berfungsi dengan baik dan dapat merusaknya, jadi jika anda ingin membongkar laptop atau smartphone dengan skrup yang relatif kecil sebaiknya tidak digunakan. . Obeng di atas agak mahal tapi beli bergaransi karena baut smartphone dan laptop saya jadi korban.

Cara Melepas Baut Laptop Yang Dol

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.