Cara Instal Windows 10 dengan Flashdisk Aman Banget!

Polres

Triknesia.comCara install windows 10 yang baik dan langkah-langkah yang tepat agar data aman, tidak hilang. Untuk instal di sini menggunakan flasdisk ya, semoga trik yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi kamu dan gampang pengaplikasiannya.

Tidak semua orang pasti ingin laptopnya bisa berjalan dengan lancar, apalagi kalau ada pembaharuan, misalnya menggunakan windows. Nah kali ini kami akan berbagi tentang cara install windows 10 yang mudah.

Polres

Persiapan Sebelum Kamu Melaksanakan Cara Instal Windows 10

Nah, bila Kamu mencari metode lengkap buat menginstal Windows 10 dengan memakai flashdisk, silahkan ikuti bimbingan lengkap Ubixlo di dasar ini.

Hal- hal yang Wajib Dipersiapkan

Persiapan terkadang sangat perlu dilakukan, eh malah perlu banget ding. Mengapa? Karena kalau tidak disiapkan, terkadang ada yang kelupaan langkahnya, malah bahayanya bisa membuat data-data kamu menjadi hilang. Ini dia persiapannya:

1. File ISO Windows 10

File ISO Windows 10 dapat Kamu download memakai Media Creation Tool, jadi Kamu wajib terlebih dulu mengunduh Media Creation Tool lewat web formal Microsoft.

Sehabis terunduh, buka Media Creation serta klik Next hingga pada sesi“ What do you want to do?”.

Metode Instal Windows 10

Berikutnya, silahkan seleksi“ Create installation media( USB flash drive, DVD, or ISO file) for another Komputer”, klik Next serta proses pengunduhan file ISO Windows 10 hendak mulai berlangsung.

2. Rufus

Buat membuat bootable Flashdisk Windows 10, Kamu memerlukan aplikasi bernama Rufus. Jadi silahkan download aplikasi Rufus terlebih dulu lewat tautan berikut ini.

3. Flashdisk

Dikutip dari Bergawai. com, Proses pembuatan bootable Flashdisk Windows 10 membutuhkan flashdisk dengan kapasitas penyimpanan minimun 8GB. Jadi yakinkan Kamu telah mempersiapakan flashdisk kosong yang dapat Kamu pakai buat membuat bootable Flashdisk Windows 10.

Hal- hal yang Hendaknya Dilakukan

1. Backup Informasi Penting

Proses instalasi Windows 10 hendak membuat seluruh informasi yang tersimpan di pc Kamu terhapus, jadi hendaknya Kamu melaksanakan backup terhadap informasi berarti Kamu. Backup informasi berarti dapat dapat Kamu jalani memakai harddisk eksternal ataupun cloud storage semacam One Drive ataupun Google Drive.

2. Backup Kode Lisensi Windows 10

Bila Kamu tadinya telah mempunyai kode lisensi Windows 10 yang aktif di pc Kamu, hendaknya Kamu melaksanakan backup kode lisensi tersebut buat keperluan aktivasi Windows 10. Kamu dapat dengan gampang menciptakan kode lisensi di paket pembelian Windows 10.

Metode lain yang dapat Kamu jalani buat mengenali kode lisensi yang aktif di pc merupakan lewat Command Prompt. Buat triknya merupakan selaku berikut:

Buka Command Prompt dengan metode memencet Windows Keys+ X ataupun cari Command Prompt di kolom pencarian

Ketikkan perintah di dasar ini

wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey

Bila Kamu melaksanakan prosedur dengan benar, hingga hendak nampak kode lisensi Windows 10 yang dikala ini aktif di pc Kamu. Silahkan catat kode lisensi tersebut buat nantinya digunakan dikala proses aktivasi.

Baca Juga Youtube Vanced, Membuka Youtube Tanpa Ribet Iklan

Cara Instal Windows 10 dengan Flashdisk Terbaik

Arahan-arahan yang diperlukan, apakah sudah terlaksanakan semua? Kalau sudah, sekarang saatnya kamu mengetahui cara instal windows 10 pakai flasdisk cara mudah, ikuti langkah di bawah ini:

1. Buat Bootable Flashdisk

Silahkan buka Rufus yang telah Kamu download tadinya serta colokkan flashdisk Kamu ke pc.

Buat konfigurasi Rufus, silahkan simak panduan lengkapnya dibawah ini:

Pada bagian Device, seleksi Flashdisk yang tadinya telah Kamu colokkan ke komputer

Pada bagian Boot selection, seleksi Disk or ISO Image.

Klik Select serta masukkan file ISO Windows 10 yang telah Kamu download sebelumnya

Pada bagian Partition scheme, seleksi GPT buat pc yang menunjang UEFI ataupun MBR buat pc yang menunjang BIOS

Pada bagian Sasaran system, seleksi UEFI( non CSM) buat pc yang menunjang UEFI ataupun BIOS( or UEFI- CSM) buat pc yang menunjang BIOS

Berikutnya, klik Start buat mengawali proses pembuatan bootable Flashdisk Windows 10

Bila Kamu memerlukan bimbingan membuat bootable flashdisk yang lebih lengkap, silahkan baca postingan yang bertajuk: Metode Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 dengan Rufus.

2. Atur Boot Order

Langkah awal, silahkan colokkan Flashdisk yang telah berisi file instalasi Windows 10 ke pc. Setelah itu, silahkan restart pc Kamu serta masuk ke BIOS ataupun UEFI.

Buat masuk ke BIOS ataupun UEFI, biasanya Kamu butuh memencet tombol F1 ataupun F2 dikala proses booting berlangsung.

Bila tombol F1 ataupun F2 tidak bekerja, hingga Kamu butuh mencari data tombol BIOS ataupun UEFI pc Kamu lewat Google.

Sehabis masuk ke BIOS ataupun UEFI, langkah berikutnya merupakan mengendalikan boot order ataupun boot priority ke Flashdisk. Bila boot order sudah diganti, silahkan keluar dari BIOS ataupun UEFI buat restart pc Kamu serta proses instalasi Windows 10 hendak mulai berlangsung.

3. Atur Bahasa

Sesi berikutnya merupakan mengendalikan bahasa yang nantinya hendak Kamu pakai. Bila bahasa telah diatur, lanjutkan proses dengan metode klik Next.

Selanjutnya, silahkan klik Install Now.

Polres