Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Polres

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero – Tidak seperti burning file ke CD atau DVD biasa, burning video ke CD/DVD hanya dapat dilakukan dengan bantuan software tertentu sehingga dapat diputar di DVD player.

Merobek versus membakar. Ripping berarti menyalin video ke CD/DVD ke penyimpanan laptop. Jika tertarik, Anda bisa membaca cara rip DVD video di laptop ini.

Polres

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Tapi Nero adalah software yang tidak bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan membayar. Bahkan jika Anda berhasil mendapatkannya, Anda akan menghadapi proses instalasi yang tidak mudah. Banyak orang yang mengeluhkan hal ini.

Cd Labels Hi Res Stock Photography And Images

Saya telah menyiapkan dua alternatif Nero yang dapat Anda gunakan dalam proses perekaman video ini.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Keduanya sepenuhnya merupakan perangkat lunak open source (gratis). Ya, meski fitur yang diberikan tidak selengkap Nero, setidaknya bisa menjadi solusi untuk digunakan.

Anda dapat menggunakan Ultra DVD Creator untuk membakar video ke kaset CD. Sedangkan DVD Styler Anda hanya dapat menggunakannya untuk membakar video ke kaset DVD.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Cara Burning Data Video Ke Cd Dengan Nero Burning Rom 6

Saya sudah mencoba kedua perangkat lunak itu sendiri dan sebenarnya cukup berhasil dalam membakar video yang dapat diputar di pemutar DVD.

Ceritanya adalah teman saya meminta saya untuk merekam video pada pemutar DVD yang ditugaskan kepadanya oleh profesornya. Saya memintanya untuk membeli kaset DVD-RW, yang selain memiliki kapasitas besar, dapat digunakan berkali-kali.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Namun, yang ia beli adalah CD-R berkapasitas 400MB. Saya harus menerimanya karena saya pikir saya bisa menangani semuanya dengan menggunakan Nero.

Kostenlose Brenn Und Kopier Downloads

Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkannya setelah mencoba mencari software Nero. Namun masalah tidak berhenti sampai di situ, sangat sulit ketika Anda ingin menginstal Nero. Sangat menyebalkan dan mungkin sebagian pembaca pernah mengalaminya.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Dari semua blog yang saya lihat, rata-rata mereka menggunakan software Nero dalam tutorialnya. Tidak ada yang membahas menggunakan perangkat lunak lain.

Saya mulai memeras otak saya sampai saya menemukan perangkat lunak lain yang dapat membakar video ke CD yang dapat memutar video di pemutar CD.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Cara Burning File Ke Cd, Mudah Dan Tidak Ribet

Ya, hampir lupa, karena kapasitas CD hanya bisa menampung sekitar 400-700MB, pastikan dulu video yang akan Anda burn tidak melebihi kapasitas CD.

Jika lebih dari itu, Anda perlu mengompres video. Untuk membantu Anda, baca cara mengecilkan ukuran video ini.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal Ultra DVD Creator di laptop Anda. Saya telah memberikan tautan di bawah ini yang dapat Anda periksa.

Cara Burning Pake Nero

Buka Ultra DVD Creator. Ada tiga menu: Video Disc Creator, Video Disc Burner dan MPEG File Converter. Pilih Pembuat VideoDisc.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Klik Tambahkan File dan temukan tempat Anda meletakkan video. Anda dapat menambahkan lebih dari satu file video jika Anda mau. Pilih semua video Anda dan klik Buka.

Di CD Recorder, pilih drive DVD ROM laptop Anda. Masukkan apa pun yang Anda inginkan di label disk.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Daemon Tools Lite: Burn An Iso Image

Tidak kalah dengan software Nero, DVD Styler ini menawarkan fitur paling lengkap untuk kategori software open source (gratis).

Salah satu fitur DVD Styler, yang jarang terlihat pada perangkat lunak pembakar DVD gratis lainnya, adalah Anda dapat membuat menu interaktif dengan gaya dan tampilan yang dapat Anda sesuaikan.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Nah, itu benar jika Anda menggunakan DVD Styler sebagai alternatif Nero untuk membakar video ke DVD agar dapat dibaca di pemutar DVD.

Cara Copy Cd Menggunakan Nero

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal perangkat lunak DVD Styler. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari tautan di bawah ini.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Saat Anda menjalankannya untuk pertama kali, jendela selamat datang akan muncul untuk membuat proyek baru. Sesuaikan seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan klik OK.

Kemudian pilih template menu DVD yang disediakan oleh DVD Styler. Isi judul sesuai dengan nama label disk pada langkah sebelumnya.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Cara Burning File Ke Cd Tanpa Software & Dengan Software

Masukkan video Anda ke jendela tugas. Anda dapat melakukannya dengan dua cara, klik ikon tambahkan file dan temukan lokasi video, dan Anda dapat langsung menyeret video ke DVD Styler. Anda dapat menambahkan lebih dari satu video.

Ya, jika Anda tidak dapat menemukan video atau file apa pun karena dihapus atau hilang di suatu tempat, baca artikel saya sebelumnya tentang cara memulihkan file yang terhapus itu. Nah, silakan.

Cara Copy Cd Ke Laptop Dengan Nero

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.