Bokeh 18

Polres

Bokeh 18 – Saya kembali memasuki dunia DSLR dengan Canon T1i, yang datang dengan lensa 18-55mm F3.5-5.6 IS. Aku benci lensa ini. Tidak butuh banyak waktu untuk berlari, sangat lambat dan membatasi rentang aperture maksimum, dan sangat mudah diatur. Aku membuangnya secepat yang aku bisa. Saya segera menemukan diri saya di mana banyak fotografer pada masa itu, dengan zoom Tamron atau Sigma yang mencakup rentang zoom yang sama tetapi pada aperture F2.8 yang konstan. Ya, itu lebih mahal, dan ya, lensanya sedikit lebih berat, tetapi aperture F2.8 yang konstan membuka lebih banyak kemungkinan pemotretan. Gambar eksposur cahaya, kedalaman bidikan lapangan dan tampilan yang lebih profesional di mana subjek lebih terpisah dari latar belakang. Ironisnya, sementara kamera mirrorless Sony telah berkembang pesat, dengan lebih banyak pilihan kamera daripada yang pernah saya lihat sebelumnya, salah satu dasar yang hilang adalah kombinasi zoom dan aperture yang populer. Di sinilah penembak APS-C dapat meningkatkan lensa mereka. Ya, Sony memiliki kualitas zoom di area ini, tetapi lensa Sony 16-55mm F2.8 G berharga $1.400, yang lebih mahal daripada kebanyakan Sony APS-C SLR! Tamron baru-baru ini merilis lensa 17-70mm F2.8 VC yang sangat bagus yang telah saya ulas secara ekstensif, tetapi lensa ini jelas berada di sisi yang besar dengan panjang hampir 120mm dan berat 525g. Ini sebenarnya lebih besar dari yang diinginkan banyak orang. Ini adalah alasan bagus mengapa Sigma lebih memilih lensa Sigma 18-50mm F2.8 DC DN baru, karena mencakup rentang zoom yang populer ini, namun menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, membuka F2.8 secara teratur dan sangat harmonis. ukuran dan berat. Diameternya hanya 62 mm, panjang 76,5 mm dan berat hanya 290 g. Terlepas dari penampilannya, Sigma telah mengumpulkan beberapa optik hebat untuk lensa ini.

Saya sepenuhnya berharap Sigma cocok dengan banyak fotografer APS-C dengan kamera Sony E-mount (seperti a6400 dan a6600 yang digunakan dalam pengujian ini) dan kamera Leica. APS-C dengan dudukan L. Ini mempertahankan kinerja tinggi dan ukuran yang ringkas, tetapi menawarkan rentang kinerja optik yang sangat luas. Seperti yang bisa kita lihat, itu tajam bahkan pada F2.8 dan menawarkan perbesaran yang sangat tinggi di ujung lebar (lebih dari 0,35x, 0,20x di ujung telefoto). Ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto close-up yang kreatif.

Polres

Bokeh 18

Bokeh 18

Lensa seperti itu penting bagi banyak fotografer dan satu-satunya lensa bagi sebagian orang. Ini membutuhkan lensa yang serbaguna, namun komprehensif. Kelemahan dari Sigma dibandingkan dengan kompetisi adalah bahwa ia memiliki zoom yang sedikit lebih sempit dibandingkan dengan opsi lain, tapi saya pikir itu menebusnya dengan menjadi lebih kompak daripada kompetisi, ditambah dijual dengan harga yang wajar $549 USD, yang sangat mengesankan. diskon, seperti Sony 16-55mm F2.8 G. Apakah pendekatan Sigma untuk persamaan ini cocok untuk Anda? Haruskah Sigma 18-50DN (seperti yang saya sebutkan dalam ulasan ini) menjadi lensa saya berikutnya? Anda dapat melihat pemikiran saya dalam bentuk panjang atau di bawah sebagai ulasan video biasa, atau baca terus.

Goldfolie Ballon Zahl, Ziffer Achtzehn. Geburtstagskarte, Inschrift 18. Jubiläumsfeier. Banner. Stilvolles Goldenes Zahlensystem, Helles Bokeh Stockfotografie

Terima kasih kepada Sigma Canada (Gentec) yang telah mengirimkan saya salinan peminjam pra-rilis lensa ini. Seperti biasa, ini adalah ulasan yang sepenuhnya independen. Pendapat di sini sepenuhnya milik saya.

Bokeh 18

18-50DN adalah bagian dari lini “Kontemporer” Sigma, pengganti yang telah saya keluhkan selama bertahun-tahun. Pada satu titik itu berarti “lebih murah” dalam hal pembuatan dan harga, tetapi lensa iSeries Sigma baru-baru ini adalah bagian dari jajaran Kontemporer dan tampak hebat. 18-50DN ada di tengah; itu memiliki spesifikasi yang baik, termasuk tahan cuaca, tetapi kekurangan fitur. Tidak ada stabilisasi optik (Tamron 17-70mm), tidak ada sakelar AF/MF atau tombol tahan fokus (Sony 16-55mm), tetapi Sigma mengikuti cara Sony dengan Tamron asli – yah, eksteriornya terlalu mahal untuk pemfokusan. membuat hal-hal yang lebih baik di dalam sambil menjaga hal-hal yang lebih kecil dan lebih ringan. Ini adalah formula kemenangan Tamron, dan saya menduga lebih banyak orang akan lebih peduli tentang lensa yang ringan dan imut daripada sakelar AF/MF yang hilang atau tombol tahan fokus. Grafik ini menunjukkan bahwa Sigma lebih kecil dan lebih ringan dari pesaingnya.

Tamron jelas memiliki sudut yang lebih lebar dengan optical stabilizer, tetapi bahkan Sony memiliki diameter hampir 12mm, hampir 24mm lebih panjang dan berat 204g lebih. Ini adalah perbedaan yang sangat berarti. Saya suka bahwa Sigma telah memilih jalur yang memberinya peran khusus di tingkat pemungutan suara.

Bokeh 18

Crop Sensor Lenses With Bokeh Like Butter

18-50DN adalah campuran logam dan “komposit termal” (plastik berkualitas tinggi) dalam konstruksi, dan konstruksinya berkualitas. Itu dibangun di sekitar gunung logam.

Dudukan lensa memiliki segel cuaca, tetapi seperti lensa Kontemporer lainnya, saya tidak percaya bahwa itu memiliki segel internal.

Bokeh 18

Seperti dicatat, lensa memiliki dua cincin. Yang paling dekat dengan dudukan lensa adalah cincin fokus, yang relatif sempit (10mm), bergaris dan bergerak dengan mulus. Ini memiliki suara yang ringan dan tidak terasa banyak, tetapi menyelesaikan pekerjaan tanpa masalah yang nyata.

Lens Stories: Rommel Bundalian X Xf18mmf1.4 R Lm Wr

Cincin kedua lebih besar dari keduanya (20mm) dan merupakan cincin zoom. Tindakan zoom sangat halus, dengan laras bagian dalam yang memanjang hingga sekitar 25mm. Laras bagian dalam dibuat dengan baik dan tidak memiliki goyangan.

Bokeh 18

Ini juga mengandung membran berbentuk kelopak yang dangkal. Ini memiliki desain bergaris untuk membantu membuatnya tetap dapat dilepas dan diubah menjadi penyimpanan.

Ada tujuh lensa bundar di dalamnya dan membantu menjaga kamera tetap di tempatnya dalam bentuk bulat.

Bokeh 18

Satsang With Lisa

Pandangan di bagian depan lensa mengungkapkan benang filter depan 55mm dengan banyak kaca di dalamnya; inilah keunggulan utama lensa tipe kit, di mana nilai aperture maksimum lebih kecil.

Seperti lensa zoom terbaru, ada jarak pemfokusan minimum untuk sudut lebar (18mm) dan telefoto (50mm), dengan panjang fokus di antaranya. Pembesaran tertinggi (seperti biasa) adalah pada ujung 18mm, yang memungkinkan Anda untuk fokus sedekat 121mm. Hanya satu masalah – saat memasang lensa pada kamera, jarak dari sensor ke ujung lensa (tanpa tudung) adalah 95mm, meninggalkan jarak kerja 26mm antara Anda dan subjek – pendapat Anda. Ini berjalan seperti ini:

Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *