Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cara Mudah Memblokir Nomor di HP Samsung Lipat

Cara Mudah Memblokir Nomor di HP Samsung Lipat

Cara Mudah Memblokir Nomor di HP Samsung Lipat

Ponsel Samsung lipat merupakan salah satu ponsel pintar yang sedang populer saat ini. Ponsel ini memiliki desain yang unik dan berbeda dari ponsel pintar lainnya. Selain itu, ponsel Samsung lipat juga memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Salah satu fitur yang ada di ponsel Samsung lipat adalah fitur untuk memblokir nomor. Fitur ini sangat berguna untuk memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak diinginkan. Dengan memblokir nomor, Anda dapat menjaga privasi dan keamanan Anda.

Pada bagian selanjutnya, kita akan membahas cara memblokir nomor di HP Samsung lipat. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

blokir nomor di hp samsung lipat

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat:

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Pilih Recent calls.
  • Pilih nomor yang ingin diblokir.
  • Ketuk ikon titik tiga.
  • Pilih Block number.
  • Konfirmasi pemblokiran.
  • Nomor yang diblokir tidak dapat menghubungi Anda.
  • Anda dapat membuka blokir nomor kapan saja.

Demikian 8 poin penting tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat. Semoga bermanfaat!

Buka aplikasi Telepon.

Untuk memblokir nomor di HP Samsung lipat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Telepon. Aplikasi Telepon biasanya terletak di layar utama atau di dalam folder Aplikasi.

Setelah aplikasi Telepon terbuka, Anda akan melihat daftar panggilan terbaru. Jika nomor yang ingin Anda blokir ada dalam daftar panggilan terbaru, Anda dapat langsung memilihnya. Namun, jika nomor tersebut tidak ada dalam daftar panggilan terbaru, Anda dapat mencarinya menggunakan fitur pencarian yang tersedia di aplikasi Telepon.

Untuk menggunakan fitur pencarian, ketuk ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas layar. Kemudian, masukkan nomor yang ingin Anda blokir ke dalam kotak pencarian. Setelah nomor tersebut ditemukan, pilih nomor tersebut.

Setelah nomor yang ingin Anda blokir dipilih, akan muncul beberapa opsi di bagian bawah layar. Pilih opsi Blokir nomor atau Block number. Kemudian, konfirmasikan pemblokiran dengan mengetuk tombol Blokir atau Block.

Setelah nomor tersebut diblokir, ia tidak akan dapat menghubungi Anda lagi. Anda juga tidak akan menerima pesan dari nomor tersebut. Jika Anda ingin membuka blokir nomor tersebut di kemudian hari, Anda dapat melakukannya melalui pengaturan aplikasi Telepon.

Pilih Recent calls.

Setelah membuka aplikasi Telepon, langkah selanjutnya adalah memilih Recent calls atau Panggilan terbaru.

  • Recent calls adalah daftar panggilan yang baru saja Anda lakukan atau terima.

    Jika nomor yang ingin Anda blokir ada dalam daftar Recent calls, Anda dapat langsung memilihnya.

  • Untuk memilih nomor yang ingin diblokir, cukup ketuk nomor tersebut.

    Kemudian, akan muncul beberapa opsi di bagian bawah layar. Pilih opsi Blokir nomor atau Block number.

  • Jika nomor yang ingin Anda blokir tidak ada dalam daftar Recent calls, Anda dapat menggunakan fitur pencarian.

    Ketuk ikon kaca pembesar yang terletak di pojok kanan atas layar, lalu masukkan nomor yang ingin Anda blokir ke dalam kotak pencarian. Setelah nomor tersebut ditemukan, pilih nomor tersebut dan ketuk opsi Blokir nomor atau Block number.

  • Setelah Anda memilih opsi Blokir nomor atau Block number, akan muncul konfirmasi pemblokiran.

    Ketuk tombol Blokir atau Block untuk mengonfirmasi pemblokiran.

Setelah nomor tersebut diblokir, ia tidak akan dapat menghubungi Anda dan Anda tidak akan menerima pesan dari nomor tersebut.

Pilih nomor yang ingi diblokir.

Setelah memilih Recent calls atau Panggilan terakhir, Anda akan disajikan daftar nomor yang baru saja dihubugi, baik panggilan keluar maupun panggilan yang diterima. Geser layar ke atas atau ke bawah untuk mencari nomor yang akan diblokir.

Setelah ditemukan, ketuk pada nomor tersebut. Anda akan dibawa ke layar informasi nomor tersebut. Di layar ini, Anda akan menemukan beberapa informasi, seperti:

  • Nama atau label untuk nomor tersebut
  • Nomor yang akan diblokir
  • Foto atau gambar untuk nomor tersebut
  • Beberapa menu, seperti Kirim pesan, Blokir nomor, Laporkan panggilan, dan Lainnya

Untuk memblokir nomor tersebut, ketuk pada menu Blokir nomor atau Block number. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pemblokirana dengan menekan tombol Blokir atau Block.

Setelah menekan tombol Blokir atau Block, nomor tersebut akan berhasil diblokir dan Anda tidak akan menerima panggilan ataupun pesan dari nomor tersebut.

Ketuk ikon titik tiga.

Setelah memilih nomor yang ingin diblokir, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon titik tiga. Ikon titik tiga ini biasanya terletak di pojok kanan atas layar.

  • Ikon titik tiga merupakan tombol menu yang berisi berbagai opsi tambahan.

    Setelah mengetuk ikon titik tiga, Anda akan melihat beberapa opsi, seperti Kirim pesan, Blokir nomor, Laporkan panggilan, dan Lainnya.

  • Untuk memblokir nomor tersebut, pilih opsi Blokir nomor atau Block number.

    Setelah memilih opsi Blokir nomor atau Block number, akan muncul konfirmasi pemblokiran.

  • Periksa kembali apakah nomor yang akan diblokir sudah benar.

    Jika sudah yakin, ketuk tombol Blokir atau Block untuk mengonfirmasi pemblokiran.

  • Setelah mengetuk tombol Blokir atau Block, nomor tersebut akan berhasil diblokir.

    Anda tidak akan menerima panggilan atau pesan dari nomor tersebut lagi.

Demikian penjelasan tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat dengan mengetuk ikon titik tiga.

Pilih Block number.

Setelah mengetuk ikon titik tiga dan memilih opsi Blokir nomor atau Block number, akan muncul konfirmasi pemblokiran. Pastikan sekali lagi bahwa nomor yang akan diblokir sudah benar. Jika sudah yakin, ketuk tombol Blokir atau Block untuk mengonfirmasi pemblokiran.

Setelah mengetuk tombol Blokir atau Block, nomor tersebut akan berhasil diblokir. Anda tidak akan menerima panggilan atau pesan dari nomor tersebut lagi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui setelah memilih Block number:

  • Nomor yang diblokir tidak akan dapat menghubungi Anda.

    Semua panggilan dari nomor tersebut akan langsung diblokir.

  • Anda tidak akan menerima pesan dari nomor yang diblokir.

    Semua pesan dari nomor tersebut akan langsung diblokir.

  • Anda dapat membuka blokir nomor tersebut kapan saja.

    Untuk membuka blokir nomor, buka aplikasi Telepon, pilih Recent calls, lalu cari nomor yang diblokir. Setelah itu, ketuk ikon titik tiga dan pilih opsi Buka blokir nomor atau Unblock number.

Demikian penjelasan tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat dengan memilih Block number.

Konfirmasi pemblokiran.

Setelah memilih opsi Blokir nomor atau Block number, akan muncul konfirmasi pemblokiran. Konfirmasi pemblokiran ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin memblokir nomor tersebut.

  • Periksa kembali apakah nomor yang akan diblokir sudah benar.

    Pastikan bahwa Anda tidak salah memilih nomor.

  • Jika Anda yakin sudah memilih nomor yang benar, ketuk tombol Blokir atau Block.

    Dengan mengetuk tombol ini, berarti Anda menyetujui untuk memblokir nomor tersebut.

  • Setelah mengetuk tombol Blokir atau Block, nomor tersebut akan langsung diblokir.

    Anda tidak akan menerima panggilan atau pesan dari nomor tersebut lagi.

  • Anda dapat membuka blokir nomor tersebut kapan saja.

    Untuk membuka blokir nomor, buka aplikasi Telepon, pilih Recent calls, lalu cari nomor yang diblokir. Setelah itu, ketuk ikon titik tiga dan pilih opsi Buka blokir nomor atau Unblock number.

Demikian penjelasan tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat dengan mengonfirmasi pemblokiran.

Nomor yang diblokir tidak dapat menghubungi Anda.

Setelah memblokir nomor tertentu, nomor tersebut tidak akan dapat menghubungi Anda lagi. Semua panggilan dari nomor tersebut akan langsung diblokir. Anda tidak akan mendengar nada dering atau melihat panggilan masuk dari nomor tersebut. Panggilan tersebut akan langsung dialihkan ke voicemail, jika tersedia.

Selain panggilan, nomor yang diblokir juga tidak akan dapat mengirimi Anda pesan. Semua pesan dari nomor tersebut akan langsung diblokir. Anda tidak akan melihat pesan masuk dari nomor tersebut di aplikasi perpesanan Anda.

Pemblokiran nomor ini berlaku untuk semua jenis panggilan dan pesan, termasuk panggilan suara, panggilan video, dan pesan teks. Nomor yang diblokir tidak akan dapat menghubungi Anda dengan cara apa pun.

Namun, perlu dicatat bahwa pemblokiran nomor hanya berlaku pada perangkat tempat Anda melakukan pemblokiran. Jika Anda memblokir nomor pada satu perangkat, nomor tersebut masih dapat menghubungi Anda di perangkat lain yang tidak diblokir.

Demikian penjelasan tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat dengan penjelasan tentang “Nomor yang diblokir tidak dapat menghubungi Anda”.

Anda dapat membuka blokir nomor kapan saja.

Jika Anda memblokir nomor tertentu dan kemudian berubah pikiran, Anda dapat membuka blokir nomor tersebut kapan saja. Dengan membuka blokir nomor, nomor tersebut akan dapat menghubungi Anda lagi seperti biasa.

Untuk membuka blokir nomor di HP Samsung lipat, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Telepon.
  2. Pilih Recent calls.
  3. Cari nomor yang diblokir.
  4. Ketuk ikon titik tiga.
  5. Pilih Buka blokir nomor atau Unblock number.
  6. Konfirmasikan pembukaan blokir dengan mengetuk tombol Buka blokir atau Unblock.

Setelah membuka blokir nomor, nomor tersebut akan dapat menghubungi Anda lagi. Anda akan menerima panggilan dan pesan dari nomor tersebut seperti biasa.

Perlu dicatat bahwa membuka blokir nomor hanya berlaku pada perangkat tempat Anda melakukan pemblokiran. Jika Anda membuka blokir nomor pada satu perangkat, nomor tersebut masih tetap diblokir pada perangkat lain yang tidak dibuka blokirnya.

Demikian penjelasan tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat dengan penjelasan tentang “Anda dapat membuka blokir nomor kapan saja”.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat:

Question 1: Bagaimana cara memblokir nomor di HP Samsung lipat?
Answer 1: Untuk memblokir nomor di HP Samsung lipat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Telepon.
2. Pilih Recent calls.
3. Pilih nomor yang ingin diblokir.
4. Ketuk ikon titik tiga.
5. Pilih Block number.
6. Konfirmasi pemblokiran dengan mengetuk tombol Blokir.

Question 2: Apa yang terjadi setelah memblokir nomor?
Answer 2: Setelah memblokir nomor, nomor tersebut tidak akan dapat menghubungi Anda lagi. Semua panggilan dan pesan dari nomor tersebut akan langsung diblokir.

Question 3: Dapatkah saya membuka blokir nomor yang telah saya blokir?
Answer 3: Ya, Anda dapat membuka blokir nomor yang telah Anda blokir kapan saja. Untuk membuka blokir nomor, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Telepon.
2. Pilih Recent calls.
3. Cari nomor yang diblokir.
4. Ketuk ikon titik tiga.
5. Pilih Buka blokir nomor.
6. Konfirmasikan pembukaan blokir dengan mengetuk tombol Buka blokir.

Question 4: Bagaimana jika saya memblokir nomor secara tidak sengaja?
Answer 4: Jika Anda memblokir nomor secara tidak sengaja, Anda dapat membuka blokir nomor tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Question 5: Apakah pemblokiran nomor berlaku untuk semua jenis panggilan dan pesan?
Answer 5: Ya, pemblokiran nomor berlaku untuk semua jenis panggilan dan pesan, termasuk panggilan suara, panggilan video, dan pesan teks.

Question 6: Apakah pemblokiran nomor hanya berlaku pada satu perangkat?
Answer 6: Ya, pemblokiran nomor hanya berlaku pada perangkat tempat Anda melakukan pemblokiran. Jika Anda memblokir nomor pada satu perangkat, nomor tersebut masih dapat menghubungi Anda di perangkat lain yang tidak diblokir.

Question 7: Bagaimana cara memblokir panggilan spam dan robocall?
Answer 7: Untuk memblokir panggilan spam dan robocall, Anda dapat menggunakan fitur blokir otomatis yang tersedia di beberapa perangkat Samsung. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang untuk memblokir panggilan spam dan robocall.

Demikian beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat. Semoga bermanfaat!

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda dalam memblokir nomor di HP Samsung lipat:

Tips

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda dalam memblokir nomor di HP Samsung lipat:

Tip 1: Gunakan fitur blokir otomatis.
Beberapa perangkat Samsung memiliki fitur blokir otomatis yang dapat membantu Anda memblokir panggilan dan pesan spam. Untuk mengaktifkan fitur blokir otomatis, buka aplikasi Telepon, ketuk ikon titik tiga, lalu pilih Pengaturan. Setelah itu, cari opsi Blokir otomatis dan aktifkan fitur tersebut.

Tip 2: Gunakan aplikasi pihak ketiga.
Jika perangkat Samsung Anda tidak memiliki fitur blokir otomatis, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang untuk memblokir panggilan dan pesan spam. Beberapa aplikasi yang populer antara lain Truecaller, Call Blocker, dan Whoscall.

Tip 3: Blokir nomor yang tidak dikenal.
Jika Anda menerima panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal, Anda dapat langsung memblokir nomor tersebut. Untuk memblokir nomor yang tidak dikenal, cukup ketuk ikon titik tiga pada layar panggilan atau pesan, lalu pilih Blokir nomor.

Tip 4: Perbarui perangkat lunak ponsel Anda secara berkala.
Pembaruan perangkat lunak ponsel dapat mencakup perbaikan keamanan dan fitur baru yang dapat membantu Anda memblokir panggilan dan pesan spam. Pastikan untuk memperbarui perangkat lunak ponsel Anda secara berkala untuk mendapatkan perlindungan terbaru.

Demikian beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda dalam memblokir nomor di HP Samsung lipat. Semoga bermanfaat!

Demikian penjelasan lengkap tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan, Anda dapat melindungi diri Anda dari panggilan dan pesan yang tidak diinginkan.

Conclusion

Memblokir nomor di HP Samsung lipat merupakan salah satu cara untuk melindungi diri dari panggilan dan pesan yang tidak diinginkan. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah memblokir nomor yang mengganggu Anda.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diingat:

  • Untuk memblokir nomor di HP Samsung lipat, Anda dapat menggunakan fitur pemblokiran bawaan atau aplikasi pihak ketiga.
  • Fitur pemblokiran bawaan dapat diakses melalui aplikasi Telepon.
  • Aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memblokir nomor antara lain Truecaller, Call Blocker, dan Whoscall.
  • Anda juga dapat memblokir nomor yang tidak dikenal secara langsung dari layar panggilan atau pesan.
  • Perbarui perangkat lunak ponsel Anda secara berkala untuk mendapatkan perlindungan terbaru terhadap panggilan dan pesan spam.

Dengan mengikuti tips-tips yang telah dijelaskan, Anda dapat menjaga privasi dan keamanan Anda dengan memblokir panggilan dan pesan yang tidak diinginkan.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara memblokir nomor di HP Samsung lipat. Semoga bermanfaat!


Images References :

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *