Berikut Fitur Terbaik Whatsapp Sering Dipakai Diseluruh Dunia

Pada tanggal 31 Desember 2019 atau malam tahun baru 2020, tercatat di Server Whatsapp. Ada kurang lebih 100 miliar pesan yang terkirim pada tanggal tersebut.

Dari pesan yang dikirimkan ini, lebih dari 12 miliar pesan gambar dikirimkan di seluruh dunia. WhatsApp juga mengumumkan sejumlah fitur terpopuler yang paling banyak dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Apa saja fitur-fitur itu?

  1. Pesan Teks

Pesan teks adalah fitur pertama dan utama milik WhatsApp sebagai aplikasi chatting. Pada pesan teks ini, WhatsApp menjamin layanannya sangat privat dengan enkripsi end-to-end, memastikan pesan hanya dibaca oleh pengirim dan penerima.

Kini, WhatsApp telah dipakai oleh lebih dari 2 miliar pengguna di dunia. Boleh dibilang, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan yang memiliki jumlah pengguna paling banyak di dunia.

Baca juga : Fitur Telegram Ini Tidak Ada Di Whatsapp

  1. Status
    WhatsApp Status merupakan fitur yang dirilis pada 2016 dan memiliki fungsi serupa dengan Instagram Stories, yakni berbagi status gambar atau video yang hilang otomatis setelah 24 jam diunggah.

Facebook mengadopsi status yang hilang 24 jam setelah diunggah pertama kali di Instagram, diikuti aplikasi Facebook dan WhatsApp. Ada yang menyebut fitur ini merupakan hasil sontekan dari Snapchat.

Meski begitu, fitur WhatsApp Status kini jadi salah satu fitur yang paling disukai dan dipakai oleh pengguna WhatsApp.

  1. Pesan Gambar
    Mengirim pesan gambar juga salah satu fitur yang paling disukai pengguna.

Fitur ini memang cukup vital bagi aplikasi pesan, pasalnya pengguna sering kali berbagi gambar untuk berbagai keperluan, termasuk mereka yang menjalankan bisnis UMKM.

Kini WhatsApp mengumumkan, fitur pesan gambar menjadi salah satu yang paling populer di kalangan pengguna di dunia. Bahkan pada akhir tahun, WhatsApp mencatat 12 miliar pesan gambar dikirimkan di seluruh dunia.

  1. Panggilan WhatsApp
    Panggilan WhatsApp jadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna.

Panggilan suara berbasis data internet ini memang jauh lebih hemat dibandingkan panggilan suara biasa yang memotong pulsa.

Baca juga : Whatsapp Dark Mode Dapat Update, Seperti Apa Ya ?

Sekadar informasi, fitur ini dirilis sekitar tahun 2015 atau lima tahun lalu. Seiring waktu yang sudah berjalan, panggilan suara di WhatsApp telah menjadi fitur populer.

  1. Pesan Suara
    Pesan suara ternyata juga jadi salah satu fitur paling populer di WhatsApp. Meski sudah ada panggilan suara, pesan suara masih banyak dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *