Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi

1 min read

Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi

Tips Fotografi – Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi, Belajar Fotografi merupakan hal yang harus dilakukan apalagi untuk para pemula, kamu yang punya kamera saja belum tentu mampu memberikan hasil yang maksimal, atau mengeluarkan kekuatan maksimal dari kamear yang kamu bawa. Meskipun Kamera mu Canon 1d, atau Hasselblas sekalipun kalau belum tahu komposisi maka percuma saja, hasilnya ya gitu gitu saja. Maka Dari Itu Belajar Fotografi memang wajib hukumnya.

Nah sebagai awalan SEbagai rubrik baru di Ngetricks tentang fotografi saya akan menulis tentang Belajar Fotografi dari Darwis Triadi.

Darwis Triadi ini adalah salah satu sesepuh fotografer dari Indonesia yang udah go International. Beberapa tehniknya diliput dalam wawancara saya rangkum dalam artikel dibawah ini.

Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi

Darwis Triadi belajar fotografi secara otodidak mulai tahun 1980, dan karirnya mulai menanjak pada tahun 1990 sejak karyanya mendapatkan Award di Jerman.

Baca juga : Belajar Teknik Fotografi Untuk Pemula Pahami Apa Itu Aperture Dan ISO

Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi
Belajar Fotografi Ala Darwis Triadi

1.Lightning
Belajar tentang Lightning dalam fotografi merupakan sebuah keharusan karena unsur dalam fotografi sebenarnya hanya dua. Cahaya/ligthning dan bayangan. Jika kalian bisa memadukan antara cahaya dan bayangan maka kalian akan mendapatkan kualitas foto yang sangat luar biasa.

Baca juga : Hobi Fotografi? Simak 5 Cara Merawat Lensa Kamera Berikut Ini

Memahami cahaya berati bicara tentang bagaimana kita mencoba menjadi cahaya itu sendiri, melihat arah cahaya. Mata kita akanmenjadi sebuah aset, lalu kamu juga harus biasa merasakan cahaya.

2.Tidak hanya Tool/gear
Yup seperti yang saya tekankan tadi di awal paragraf kamu sebagai fotografer pemula tidak bisa hanya mengandalkan tool untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus dan luar biasa. Menurut pak Darwis Kamera dan alat lainnya hanyalah alat pendukung untuk memodifikasi cahaya. JIka kamu sudah bisa memodifikasi cahaya lewat alat – alat tersebut.
Namun proses ini tidak langsung begitu saja dibutuhkan jam terbang yang cukup tinggi. Ujar Darwis.
Percuma punya banyak gear tapi kamu belum mengetahui seluk beluk masing masing gear/kamera tersebut. Pahami masing – masing tiap merk dan tipe kamera memiliki karakteristik masing – masing untuk bisa menghasilkan sebuah karya. Berikut Daftar Kamera Untuk Pemula

3. Memahami Momen
Ilmu Fogotgrafi selanjutnya menurut Darwis Triadi adalah mengenal dan memahami momen. Yup benar sekali. Menurut Darwis tiap momen yang kamu potret harus memiliki arti atau Roh didalamnya, sehingga orang yang melihat hasil karyamu akan paham apa maksud dari jepretan itu. Seakan – akan foto itu bisa berbicara dan bercerita. Jadi memang nih dunia fotografi bukan dunia main – main kekinian perlu banyak jam terbang dan insting untuk mendapatkan karya yangluar biasa.

hasil foto darwis

Baca juga : 7 Tips Menggunakan Kamera Hape Android Biar Hasilnya makin aduhai

4. Up to Date
Maksud Uptodate dari belajar fotografi menurut Darwis Triadi ini adalah kamu harus uptodate mengenai berbagai teknologi. Sehinga kamu gak akan ketinggalan jaman. Dan penting juga kamu mengenal tentang duni afashion jika terjun sebagai fotografer model dan juga fashion. Mengenal karakter makeup jika kamu fotografer wedding.

Kamu bisa Belajar Fotografi DI Sekolahnya Darwis juga loh gaes.

Nah itu tadi Belajar Fotografi ala Darwis Triadi yang saya rangkum dari beberapa sumber. Menjadi artikel pembuka dari rubrik fotografi di triknesia.com. SEmoga aja deh banyak yang minat dengan artikel – artikel tips fotografi dan teknik fotografi yang akan saya sajikan disini.

Miya Innayesha Seorang penulis dan blogger asli lamongan tanpa basa basi wkwkwkwkkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *