Bagian Bagian Laptop Asus

Polres

Bagian Bagian Laptop Asus – Laptop adalah komputer portabel yang artinya bisa dibawa kemana-mana. Tentunya dengan adanya fitur portable tersebut terdapat fitur pendukung yang dapat menghubungkan media atau perangkat eksternal di luar laptop.

Fitur pendukung laptop meliputi berbagai jenis konektor di bagian samping laptop untuk bebas terhubung dengan perangkat eksternal yang memiliki fungsinya masing-masing.

Polres

Bagian Bagian Laptop Asus

Bagian Bagian Laptop Asus

Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis konektor di sisi laptop dan fungsinya. Semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahui nama dan fungsi konektor pada komputer laptopnya.

Sneak Peak, Inilah Deretan Laptop Asus Terbaru Saat Ini!

Semua pengguna laptop harus mengetahui penggunaan konektor ini yaitu untuk mengisi baterai laptop atau menghubungkan pengisi daya ke laptop. Hampir semua orang tahu fungsinya tapi tidak namanya, namanya konektor DC.

Konektor ini digunakan untuk menghubungkan kabel LAN agar komputer laptop dapat terhubung ke jaringan. Jadi jika ada kabel LAN di kantor di meja, kabel harus terhubung ke konektor ini.

Semua orang harus tahu penggunaan konektor ini, yang paling populer adalah menghubungkan flash drive. Fungsi utama konektor USB adalah untuk menghubungkan semua perangkat eksternal yang menggunakan antarmuka USB.

OD adalah singkatan dari Optical Disc Drive. Banyak yang menyebutnya sebagai DVDrw, dvdrom, blueray, cdrom dan sebagainya. Fungsinya harus diketahui, bukan? Artinya, membaca media penyimpanan disk.

Review Asus Expertbook P1440fa, Laptop Yang Cocok Untuk Pelaku Ukm

Konektor berbentuk lubang persegi panjang adalah pembaca kartu untuk membaca dan menulis ke kartu penyimpanan eksternal, atau biasa disebut sebagai kartu memori. Biasanya kartu memori di laptop bisa membaca kartu jenis sd dan mmc.

Port audio biasanya memiliki dua lubang, satu untuk output audio dan yang lainnya untuk mikrofon. Output audio berguna jika pengguna ingin menghubungkan speaker aktif ke laptop.

Jika hanya ada satu lubang, berarti lubang tersebut merupakan kombinasi, artinya untuk keluaran suara dan juga mikrofon. Jika hanya ada satu lubang, jika ingin membeli headphone, pastikan ujung kabelnya sama, kabel speaker dan mikrofon satu konektor.

Bagian Bagian Laptop Asus

Fungsi menghubungkan perangkat eksternal menggunakan antarmuka USB sama dengan USB 2.0. Konektor USB 3.0 biasanya berwarna biru seperti gambar di atas, sedangkan konektor USB 2.0 berwarna hitam.

Finally Upgraded My 10 Years Old Lenovo Y570 To This Beauty

HDMI adalah singkatan dari High Definition Multimedia Interface, konektor ini berfungsi untuk output tampilan laptop ke perangkat HDMI selain laptop. Misalnya untuk menampilkan tampilan layar laptop pada TV LED.

Cara kerja contoh di atas adalah dengan menyambungkan satu kabel HDMI ke konektor HDMI di laptop dan yang lainnya ke konektor HDMI di TV LED. Sehingga tampilan pada laptop akan terlihat pada layar TV LED.

Fungsinya mirip dengan HDMI, yaitu menghubungkan tampilan di layar laptop ke perangkat eksternal laptop, seperti proyektor dan TV LCD. VGA Out sekarang dinonaktifkan oleh HDMI.

Itu tidak benar-benar berisi tautan, tetapi sengaja disertakan untuk informasi tambahan. Knalpot bekerja seperti knalpot pada kendaraan bermotor dan panas yang dihasilkan di badan laptop itu adalah bagian knalpot laptop dengan deskripsi gambar saya membagikan deskripsi lubang laptop dengan gambar dan di sini saya memberikan contoh laptop merek HP di mana lubang di laptop disebut konektor. Nah sobat blog tentang website blogspot.com, kali ini saya akan menceritakan tentang Fungsi Kompartemen Lubang pada Laptop Merk HP. Saya baru saja membeli laptop merk HP dan mendapat buku petunjuk pengoperasian laptop HP, nah berikut penjelasan lengkap tentang lubang-lubang pada laptop HP tersebut :

Cara Mengetahui Tipe Laptop Asus Yang Kamu Miliki ยป Zencreator

Mohon dipahami dengan melihat gambar yang sudah saya sediakan dibawah ini dan penjelasan ini tetap berguna untuk laptop atau handphone merk komputer seperti Asus, Acer, Lenovo, LG dan merk lainnya karena lubangnya bentuknya sama dan hanya itu. Mungkin ada beberapa lubang yang tidak tersedia di laptop lain.

Ini yang saya suka dari laptop merk HP, kompartemennya yang tidak mencolok atau lubang konektor yang nantinya bisa disambungkan ke proyektor atau LCD, dengan lubang untuk colokan jaringan RJ dan kabel HDMI. Seperti laptop lainnya, terkadang proyektor tidak memiliki colokan port HDMI atau dua lubang ini hilang dan terkadang hanya lubang RJ, port tampilan eksternal tanpa lubang HDMI atau sebaliknya, terkadang hanya lubang HDMI tanpa RJ. lubang, port kontrol eksternal. Nah, berikut penjelasan spesifiknya:

Ini berguna untuk deskripsi lubang dan kinerja pada laptop merek HP. Baca juga Cara bypass aplikasi Adobe Reader tanpa tool dan menu login Untuk mengurangi error saat unlock laptop, sebelum memulai unlock laptop, kenali dulu bagian-bagian laptop. Karena tidak lepas dari bahasa atau kata-kata yang digunakan untuk merujuk pada bagian tertentu dari laptop saat proses unlocking yang akan dibahas pada artikel selanjutnya. Biar ga ngapa-ngapain, ada yang bisa nyari kalo ngomongin laptop, hey…ok langsung aja ke TKP:

Bagian Bagian Laptop Asus

Fungsinya mirip dengan mouse yang memberikan input dari pengguna ke sistem. Hal ini sering disebut sebagai perangkat penunjuk internal.

Review] Asus Vivobook Ultra 14 (k413), Lebih Hemat Untuk Gen Z

Sama seperti engsel pada pintu atau jendela, engsel laptop digunakan untuk membuka dan menutup laptop.

Label stiker dengan informasi pada kompartemen laptop. Biasanya yang tertera adalah serial number, product number, model, spesifikasi, dll.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.