Bagaimana Cara Memperbarui Play Retailer? Simak 2 Cara Memperbaruinya Disini!

Bagaimana Cara Memperbarui Play Store? Simak 2 Cara Memperbaruinya Disini!


Begini cara memperbarui play retailer versi lama ke versi terbaru dengan mudah dan cepat

Google Play Retailer ini terus mengalami penyesuaian konten seiring dengan dirilisnya beberapa versi Android terbaru, seperti Noughat dan Oreo. Akan tetapi, ada suatu kejadian dimana Google Play Retailer sudah tidak dapat berjalan di smartphone Android dikarenakan versinya yang sudah tidak sesuai lagi. Dengan begitu, Anda perlu mengupdate Google Play Retailer yang telah terpasang pada smartphone Anda.

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbarui Google Play Retailer yang lama atau tidak bisa dibuka. Anda dapat mengatur melalui menu Setting yang terdapat pada Google Play Retailer yang telah terpasang di smartphone Anda. Yang kedua, Anda dapat memanfaatkan file .apk (Google Play Retailer) yang versi terbaru. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara memperbarui play retailer berikut ini.

2 Cara Memperbarui Play Retailer ke Versi Terbaru

Sebagian pengguna Android masih bingung bagaimana cara mengupdate Google Play Retailer. Walaupun sebenarnya, Google Play Retailer akan replace secara otomatis apabila fitur auto replace berfungsi.

Jadi, Anda tidak perlu melakukan replace Google Play Retailer secara handbook. Akan tetapi, apabila Anda masih menggunakan Play Retailer versi lama maka fitur Auto Replace belum tersedia.

Perlu diingat bahwa sebelum melakukan kedua cara berikut, pastikan smartphone Anda terhubung ke jaringan web. Baiklah, simak langkah-langkah cara memperbarui play retailer dibawah ini.

Cara Pertama : Melalui Menu Setting

1. Jalankan Google Play Retailer, Faucet icon yang ditunjukan oleh tanda panah seperti gambar berikut (terletak di sudut kiri atas).

2. Kemudian scroll ke bawah sampai Anda menemukan menu Setting atau Setelan.

cara memperbarui play store

3. Setelah faucet menu Setting, ketuk Auto-update apps atau Replace Aplikasi Otomatis. Hal itu berguna untuk mengaktifkan fitur replace otomatis Google Play Retailer pada smartphone Anda.

Ketuk Auto Update Apps

Terdapat tiga opsi setelah Anda ketuk Auto-update apps, yaitu :

  • Don’t auto-update apps yang berarti Menonaktifkan fitur Replace Otomatis pada Google Play Retailer.
  • Auto-update apps at any time. Knowledge Prices might apply yang berarti mengupdate aplikasi kapan saja menggunakan Wi-Fi atau knowledge seluler .
  • Auto-update apps over Wi-Fi solely untuk mengupdate aplikasi apabila hanya saat tersambung ke Wi-Fi.

4. Lalu, Anda dapat memilih diantara dua opsi untuk mengaktifkan fitur Auto-update kapan saja atau jika tersambung ke jaringan, disini saya memilih Auto-update apps over Wi-Fi solely.

cara memperbarui play store

5. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, maka secara otomatis  Google Play Retailer pada smartphone Anda akan diperbarui sewaktu-waktu sesuai dengan opsi yang Anda pilih.

6. Untuk memastikan apakah Google Play Retailer sudah berada pada versi saat ini, maka scroll ke bawah hingga Anda menemukan Play Retailer model.

cara memperbarui play store

7. Ketuk pilihan Play Retailer model. Apabila muncul pop-up “Google Play Retailer is updated” itu menandakan bahwa Google Play Retailer Anda sudah berada pada versi saat ini atau telah diperbarui.

Telah berhasil

Cara Kedua : Melalui File APK Mirror

File APK (Software Bundle File) merupakan mannequin paket aplikasi Android yang dapat diinstall secara offline pada smartphone Anda. Selain itu, kelebihan file Apk ini adalah dapat dimodifikasi dan dibagikan ke sesama pengguna Android.

Dengan begitu, Anda juga dapat mengupdate Google Play Retailer ke versi terbarunya menggunakan cara ini. Berikut langkah-langkahnya untuk lebih memahaminya.

1. Awalnya Anda harus mengunduh Google Play Retailer dalam format Apk (.apk) melalui situs apkmirror.com, disini saya Akan mengunduhnya langsung melalui Chrome. Agar lebih cepat, lakukan pencarian di situs tersebut dengan kata kunci “Google Play Retailer”. Namun, perlu Anda perhatikan untuk memperbarui Google Play Retailer kedalam versi terbarunya, maka perhatikan data setiap file Apk sebelum Anda mengunduhnya.cara memperbarui play store versi lama ke versi baru

2. Setelah berhasil mengunduhnya, langsung Anda set up aplikasi tersebut pada smartphone Anda. Secara otomatis, Google Play Retailer yang telah ada pada smartphone Anda akan langsung berganti ke versi yang baru dipasang.

3. Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu pusing apabila Google Play Retailer mengalami proses loading yang lama saat proses replace berlangsung.

Nah, itu tadi dua cara memperbarui play retailer ke versi terbaru yang bisa Anda terapkan di smartphone Android Anda. Dari kedua cara tersebut, memperbarui melalui Google Play Retailer sendiri memiliki keuntungan sendiri, yaitu tingkat keamanan yang tinggi atau terhindar dari virus atau bag yang terdapat pada aplikasi tersebut. Namun, itu semua tergantung keinginan Anda untuk memilih cara yang terbaik.

Irmayani Syafitri

Hargai setiap waktu yang dimiliki

supply : nesabamedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *