Literasi

Aplikasi Menulis Puisi Dibayar, Saatnya Kita Berkarya Tanpa Batas!

20220310 213856
Aplikasi Menulis Puisi Dibayar, Saatnya Kita Berkarya Tanpa Batas! 1

Aplikasi menulis puisi dibayar – Apakah Anda percaya, ada yang membayar puisi yang sedang Anda tulis? Coba perhatikan platform menulis yang telah Anda kenali, dan bahkan perlu juga mengamati website atau aplikasi lainnya yang masih asing di telinga masing-masing.

Puisi merupakan sebuah kata-kata indah yang diolah sengaja oleh manusia dengan rasa yang sedang menerjangnya. Namun, bagi Anda yang tidak hobi, sudah pasti kebingungan merangkai kata, jadi memang butuh keahlian, atau kalau perlu bakat mengolah kata.

Sebenarnya tidak wajib seorang penulis memiliki bakat, namun latihan yang harus digencar adalah hal yang mutlak. Meski sudah jago, tetapi lama tidak menulis kembali, akan menjadi tiba-tiba lupa, seakan ilmu ladunimu sirna.

Nah, bagi Anda yang suka menulis puisi, yuk coba amati beberapa platform yang bisa Anda andalkan untuk tempat bercurah, sekalian mendapatkan bonus uang yang bisa Anda hasilkan.

5 Aplikasi Menulis Puisi dibayar dengan Genre Bebas Termasuk Puisi

Jarang memang, platform menulis yang menerima genre puisi untuk mengaryakan hasil tulisannya. Namun kali ini, kami akan mengulas 5 platform yang siap Anda kunjungi, dan bisa menghasilkan uang:

1.      Wattpad

Platform atau aplikasi wattpad ini memang murni bisa diakses dalam bentuk aplikasi, dan bisa untuk menulis semua genre termasuk buku berisikan puisi. Namun akan sedikit berbeda dengan 4 web yang akan saya sebutkan di bawah.

Di mana Anda akan dihadapkan dengan aplikasi yang siap menerima tulisan Anda dalam bentuk apapun termasuk puisi, hanya saja Wattpad tidak bisa membayar secara langsung untuk puisi yang terbit di sana. Tetapi akan menjadi portofolio yang bagus, saat Anda hendak melamar menjadi penulis ke tempat lain.

Tentu hal itu menjadi kabar baik bagi para penyuka literasi, terutama puisi. Karena tidak semua yang murni platform bisa menerima puisi.

2.      Mongabay

Mongabay ini salah satu web yang bisa Anda gunakan untuk menulis puisi. Di sana tidak dalam bentuk aplikasi atau platform ya, tetapi mengaksesnya dalam bentuk website. Namun hal yang menyenangkan akan Anda rasakan, saat puisi-puisi yang ditulis bisa muncul di layar website Mongabay.

Selain karena karya kita dihargai dengan terpampangnya di web, juga akan mendapatkan beberapa jumlah uang untuk jajan.

3.      Geotimes

Ketiga, Anda bisa bertemu dengan web Gotimes, ia juga merupakan sebuah web, bukan aplikasi sih. Bisa juga untuk mengirimkan karya puisi yang Anda tulis, namun dengan cara menseleksinya terlebih dahulu, berbeda dengan wattpad yang bebas untuk memajang karya.

Namun hal yang membuat berbeda lagi, di sana jika tulisan terpilih, akan mendapat cuan untuk mengisi ATM Anda, enak kan sayang?

4.      Mojok.co

Di sini ada yang mengenal Mojok? Sebuah web, Mojok.co sudah lumayan tenar hingga sekarang, banyak sekali penulis yang ingin bisa tembus ke sana, dan memajang karyanya. Jadi lumayan bergengsi ya, dan kabar baiknya ada juga tulisan lain selain puisi juga diterima di sana.

Hayuk merapatkan barisan, siapa yang bisa tembus, juga akan mendapatkan imbalan kok, lumayan untuk neraktir pacar atau kekasih Anda, haha.

5.      Basabasi.co

Begitu juga dengan ulasan web kali ini, yaitu Basabasi.co yang lumayan pemes juga nih. Namun, bisa saya katakan untuk bisa tampil di sana agak sulit. Bukan karena orang yang sering tembus sudah terkenal loh, tetapi memang seleksinya ketat, karya yang ditampilkan harus tidak biasa dan memang benar dalam redaksinya.

Mengapa Memilih Menulis Puisi untuk Menghasilkan?

Puisi, merupakan kata-kata indah yang bisa memesona banyak orang. Hingga ada penggemar atau pencinta puisi yang ingin juga bisa menciptakan karyanya sendiri. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri kalau kita bisa menciptakan sendiri.

Apalagi, sekarang ini sangat mudah mencari uang dengan jalan menulis, termasuk menulis puisi. Mengapa ada yang memilih menulis puisi sebagai hobi yang menghasilkan? Selain karena sudah hobi, menulis puisi tentu akan lebih pendek dan bisa dikatakan lebih cepat ketimbang membikin cerpen atau novel.

Tentang memikir kata-kata yang dituliskannya, memang sama-sama menghabiskan waktu, meskipun puisi hanya sedikit kata-katanya. Bahkan karena jumlanya sedikit, mengolah kata pun menjadi lebih sulit. Tetapi, jumlah kata yang tidak banyak masih lumayan mempermudah mengumpulkan kata-kata.

Sehingga puisi bisa menjadi primadona bagi kalangan yang suka menulisnya. Meskipun tidak semua aplikasi atau web yang menerima genre ini, namun di atas, dengan 5 referensi sudah lumayan banyak, kalau ditanya, apakah hanya yang di atas saja, oh tidak.

Anda bisa mencari yang lainnya di tempat lain, semoga artikel di atas, bisa memberikan jawaban yang lumayan tentang info aplikasi menulis puisi dibayar. Salam dari kami, Triknesia, dan saya sebagai penulisnya.

Baca Juga :  Cara Membuat Novel yang Menarik untuk dibaca Cara Gampang!

Nur Chafshoh

Seorang ibu rumah tangga, penulis freelance, dan juga blogger. Kesibukannya gila bareng dengan suami, nulis bareng, dan nangis bareng. Intip blog kami di Alfattah Parenting.com
Back to top button

Adblock Detected

Please Turn Off Youre Fucking Adblock bastard