Apa Itu Kunai, Senjata Yang Digunakan Untuk Menusuk Wiranto

1 min read

Viral – Apa Itu Kunai, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal Kamis siang (10/10/2019) usai menghadiri acara peresmian di Universitas Mathlaíl Anwar, Pandeglang, Banten. Akibat penyerangan ini, Wiranto mengalami dua luka tusuk pada perut sebelah kiri.

Saat ini Wiranto sudah diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, ada dua pelaku yang langsung diamankan di tempat kejadian perkara, laki-laki berinisial SA atau Abu Rara dan perempuan berinisial FA. Dari tangan pelaku, polisi menyita dua senjata tajam yang diduga digunakan untuk menyerang Wiranto. Sajam yang digunakan menyerupai kunai, pisau kecil yang biasa digunakan ninja Jepang.

Apa itu Senjata Kunai

apa itu kunai

Apa itu kunai ?. Kunai (苦内 atau 苦無) adalah peralatan berukuran kecil yang digunakan ninja. Alat ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah.

Kunai berukuran sekitar 10-15 cm sehingga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di balik baju dari penglihatan orang. Alat ini diketahui sebagai senjata standar bagi ninja seperti halnya makibishi dan shuriken. Kunai berukuran kecil disebut Tobikunai (secara harafiah: kunai terbang) dan digunakan seperti halnya shuriken.

Baca juga : Kumpulan Video DJ Entah Apa Lucu Banget Versi Tiktok Youtube

Sejarah Kunai dan Ninja

Ninja berasal dari cina kuno yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Jepang selama Dinasti Tang. Orang Jepang mengembangkan seni beladiri Ninja, dengan menciptakan pembunuh yang mematikan, yang dapat menyelinap masuk tanpa terdeteksi dan kemudian menyerang secara tiba-tiba.

Asal usul ninja sangat tidak jelas dan sulit untuk dipastikan. Menurut sejarah, mereka ada sekitar abad ke-14. Dalam catatan tertulis detail kegiatan ninja bahwa mereka juga dikenal sebagai shinobi “ahli di bidang pengumpulan informasi,” atau “ahli dalam penyamaran dan bergerak secara diam-diam” yang mampu menembus wilayah musuh untuk mengamati setiap gerak-geriknya dan mendapatkan informasi rahasia tanpa terdeteksi. Pada periode Sengoku (masa peperangan di Jepang abad 15 – 17), banyak ninja menjadi tentara bayaran dan mata-mata untuk di sewa yang muncul dari daerah Iga dan Koga di Jepang, dan dari klan inilah yang kemudian banyak pengetahuan tentang ninja itu disimpulkan.

Berikut daftar nama ninja-ninja yang terkenal di Jepang :

  1. Sarutobi Sasuke
  2. Kirigakure Saizo
  3. Yuri Kamanosuke
  4. Fuma Kotaro
  5. Hattori Hanzo
  6. Mochizuki Chiyome
  7. Fujibayashi Nagato
  8. Ishikawa Goemon
  9. Yagyu Sekishusai Taira-no-Munetoshi
Senjata Keren Ninja Selain Kunai yang lagi viral

Selain kunai yang tengah viral karena digunakan untuk menusuk wiranto, ternyata masih ada beberapa senjata ninja lainnya yang tak kalah keren , apa saja itu ?, lihat disini

Dikirim oleh Reform Triknesia pada Kamis, 10 Oktober 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *