6 Media Sosial Mirip Tik Tok di Android | F-Suggestions

6 Media Sosial Mirip Tik Tok di Android | F-Tips


Apakah kamu pengguna ponsel pintar dengan berbagai aplikasi yang terinstal di dalamnya? Kehadiran HP Android sekarang ini memang semakin berkembang.

Hal ini memudahkan pengguna dalam memilih fitur aplikasi yang diinginkan. Mulai dari aplikasi sport, streaming video, chat, dan juga berbagai media sosial web.

Selain aplikasi chatting terbaik, ada juga aplikasi music yang begitu hits di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Aplikasi tersebut bernama Tik Tok, yang begitu populer dengan keseruan fitur yang ditawarkannya.

Sebagai media sosial Indonesia yang banyak di-obtain, nggak heran jika kini banyak bermunculan aplikasi serupa yang mirip Tik Tok. Ingin tahu apa saja media sosial yang mirip Tik Tok tersebut? Yuk simak reviu dari sosial internet di bawah ini!

Berbagai Aplikasi Mirip Tik Tok di Android

Jika ingin mencari referensi aplikasi hiburan yang mirip dengan Tik Tok, beberapa media sosial ini layak deh buat kamu coba.

1. Fb

Siapa sih yang nggak kenal sama media sosial satu ini? Fb dikenal sebagai salah satu platform startup terbesar dengan banyak pengguna.

Awalnya, media sosial ini didirikan sejak tahun 2004 oleh Mark Zuckerburg. Aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur seru yang dibagi ke dalam beranda dan halaman profil akun pribadi.

Banyak fitur yang disematkan pada beranda sebagai media komunikasi pertemanan atau kekerabatan. Fitur tersebut antara lain pengiklan atau Advertisements, serta Stay atau Insta Tales. Lewat fitur ini, kamu bisa membagikan second seru dan melakukan Stay Streaming.

Selain itu tersedia juga ikon fitur pencarian akun, Stay Chat Messanger, dan juga Replace Standing Fb. Pada bagian process bar utama ada 3 fitur seperti pertemanan, pesan, serta notifikasi. Dan fitur yang terakhir adalah Sport, Group, Fanspage, dan beberapa fitur seru lain.

Sementara pada halaman profil, kamu bakal disuguhi fitur menarik yang keren abis. Kamu wajib deh mengeksplore halaman pribadi pengguna ini.

Ada fitur pengubah foto cowl, foto profil, relationship, dan sebagainya. Di sini, kamu pun bisa loh melakukan aktivitas seperti membalas komentar dari daftar teman. Pastinya, Fb jadi salah satu aplikasi chatting terbaik deh.

2. Instagram

instagram media sosial mirip tik tok

Mengaku anak muda yang hits, sayang banget jika kamu melewatkan serunya bermain media sosial satu ini. Dikenal sebagai media sosial sharing foto dan video, ada banyak fitur seru loh yang bisa kamu nikmati.

Fitur tersebut antara lain seperti mengambil foto dan video, filter digital, serta put up foto dan video. Nggak hanya membagikan momen seru lewat foto dan video, kamu juga dapat mengikuti aktivitas pengguna lain. Fitur ini didapat lewat fitur discover, yang ditampilkan pada menu tab discover.

Di sini akan terlihat beragam foto populer, foto di lokasi yang dekat, pencarian, IGTV, dll. Kamu pun bisa meninggalkan jejak komentar dan like di unggahan pengguna yang kamu comply with.

Ada juga nih fitur lain yang nggak kalah serunya seperti Stay Streaming, Insta Tales, dan juga Foto Instan. Salah satunya yakni menampilkan konsep foto polaroid. Dengan berbagai suguhan tersebut, wajar saja jika Instagram begitu populer. 

3. Likee

instagram media sosial mirip tik tok likee

Bagi kamu penggemar Tik Tok dan menjadi pengguna setianya, nggak ada salahnya nih mencoba aplikasi Likeee. Fitur dan keseruannya mirip banget deh sama Tik Tok. Saking serunya, aplikasi yang dirilis sejak Agustus 2017 ini sudah diunduh lebih dari 20 juta orang loh.

Bahkan di Google Play Retailer sendiri, kamu bakal melihat banyaknya ulasan positif terkait kenyamanan penggunanya. Lewat fitur Likee, kamu bisa nih membuat video kreatif yang singkat dengan enhancing keren.

Ada banyak efek menarik, contohnya 3D Magic, filter magnificence, music, akting dialog, dan sebagainya. Ingin menikmati efek magnificence dengan riasan yang maksimal? Coba deh pakai efek make up plus mikro baru.

Hanya dengan faucet layar, penampilanmu bakal jadi lebih cantik deh. Jadi kamu ngga perlu lagi nih menghabiskan banyak waktu, hanya demi berdandan.

Namun ternyata, bukan hanya fitur make up saja loh yang bisa kamu dapatkan. Ada juga filter lain yang bisa mengubah efek tampilan fotomu. Biar makin kece dan kekinian, tambahkan stiker dan emotican disetiap foto maupun video kamu.

4. Kakao Speak Cheez

KakaoTalk Cheez

Aplikasi yang dibuat oleh aplikasi chat Indonesia Kakao Company ini, bisa dijadikan instruments buat edit video sekaligus secara instan loh. Ingin tahu apa saja fitur seru yang disediakan Kakao Speak Cheez ini?

Fitur yang tersedia antara lain syuting video sebagai fitur dasarnya, serta musik visible yang akan diterapkan pada video. Pada fitur musik ini, kamu bisa sekaligus mengedit dan memberi efek audio dan visible. Pengguna dapat mengubah foto profil maupun foto sampul Kakao Speak dengan Cheez.

Jika ingin lebih lucu dan kekinian, terapkan stiker yang tersedia. Selain itu, kamu pun bisa menikmati filter magnificence yang memberikan efek pure pada hasil editan. Tentu sangat menyenangkan dan bikin kamu tertarik buat mencoba media sosial Indonesia ini bukan?

5. Vigo Video

Vigo Video

Hampir sama seperti Tik Tok, kamu bisa membuat video singkat yang kreatif dengan Vigo Video. Banyak referensi konsep video yang bisa kamu buat, contohnya seperti video olahraga, dance, artwork, freestyle, akting, musik, lipsing, dll.

Cukup dalam waktu 15 detik saja, kamu udah bisa nih mendapatkan video yang keren. Cobalah untuk menambahkan efek spesial maupun stiker yang lucu, agar video yang kamu buat makin menarik. Namun pastikan agar video diambil lewat posisi vertikal, dan bukanlah horisontal.

Tujuannya adalah supaya pengguna lain dapat menyaksikannya full sesuai layar ponsel. Biar tampilanmu di video makin cantik, gunakanlah efek kecantikan untuk penghilang noda, memutihkan, mempercantik mata, dan sebagainya.

6. Firework

Firework Media Sosial

Aplikasi mirip Tik Tok yang terakhir adalah Firework, sebagai platform kreator – sentris. Lewat Firework kamu dapat membuat video pendek yang unik dan kreatif dalam waktu 30 detik. Di sini kamu dapat melakukan pengambilan video, enhancing, serta put up video.

Dapatkan banyak followers dengan tampilan videomu yang keren dan menarik.Jika kesulitan mencari ide dan tema video yang unik, kamu bisa nih mencarinya lewat Video Discovery. Yuk coba serunya memainkan video di Firework!

Itulah tadi evaluation berbagai media sosial mirip Tik Tok yang cukup hits di Indonesia. Bahkan beberapa diantaranya punya fitur yang cukup lengkap. Contohnya seperti fitur music, video, enhancing, streaming, bahkan ada juga yang menjadi aplikasi chat Indonesia terbaik.

Untuk mengunduh aplikasi tersebut juga sangatlah mudah, karena bisa didownload di semua smartphone. Pastinya, penggunaannya pada ponsel sangatlah aman karena tanpa root ataupun membuka market ilegal. Cukup cari di Google Play Retailer kamu sudah bisa menemukannya.

Jadi bagi kamu yang saat ini menjadi penikmat Tik Tok, coba deh menjajal serunya aplikasi di atas. Siapa tahu saja kamu bakal tertarik dengan beragam fitur yang ditawarkannya.

Demikian 6 Media Sosial Mirip Tik Tok di Android.

Semoga bermanfaat..!

triknesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *